Logika dan Filsafat: Dapatkah Logika Menyelesaikan Permasalahan Filsafat?

Hari
Jam
Menit
Detik

Ghosting: Memaknai Ulang Pikiran dengan Kehilangan

Kalau seseorang pintar mengolah komunikasi yang mengasyikkan, ia berpotensi melanjutkan pertemuan dengan sobat match-nya ke dalam dunia nyata serta menjalin hubungan yang lebih serius. Lantas apa jadinya jika tiba-tiba sosok yang sudah terlanjur memikat hati tersebut pergi tanpa jejak?

herbert marcuse

Herbert Marcuse: Membongkar Konsumerisme Masyarakat

Konsumerisme tidak hadir begitu saja atas dasar kecerobohan masyarakat yang kemudian ditata oleh media, promosi, diskon, dan daya tarik lainnya hingga menjadi suatu budaya di dalam masyarakat, yang pada akhirnya menggeser cara pandang masyarakat dalam memandang sekaligus membedakan mana yang sebenarnya adalah kebutuhan atau keinginan.

Homo Homini Parasitus

Bukan hal mustahil bahwa hari ini semuanya dapat dilihat, didengar, diraba, dinikmati, dan dipertontonkan. Termasuk urusan seks yang dulu begitu tertutup dan privat, kini begitu telanjang dengan motif yang begitu beragam

Quarter Life Crisis vs. Eksistensialisme Sartre

Quarter Life Crisis dengan eksistensialisme hadir sebagai sesuatu yang ada untuk memecahkan permasalahan harga diri manusia dengan mempertahankan individualitas serta ke-otentikan manusia sebagai makhluk yang bebas dan bertanggung jawab terhadap pilihan serta hal unik yang dimilikinya.

Kajian umum - Kelas Filsafat Dasar 2019 mengenai Pemikiran Filosof Prancis Kontemporer

Lingkar Studi Filsafat Discourse adalah komunitas filsafat yang bertujuan untuk mempertemukan para pecinta filsafat dan berdialog bersama untuk bertukar gagasan.

Kajian Rutin Kamisan

Kami menggagas beberapa kegiatan seperti Kelas Filsafat Dasar, kajian rutin tematik, pendampingan belajar, dan penelitian.

Menyelenggarakan kegiatan dan meningkatkan bacaan yang berkualitas adalah kerja yang menyita banyak daya. Uluran tangan kalian sangat membantu kami.