Skip to content

Tentang Kami

Print Friendly, PDF & Email
Logo Lingkar Studi Filsafat Discourse

Lingkar Studi Filsafat Discourse (LSFD) merupakan komunitas belajar filsafat di kota Malang yang memiliki format sederhana dalam setiap kegiatan belajarnya. Ibarat lingkaran utuh, LSFD memiliki waktu-waktu khusus di mana semua anggota komunitas bisa duduk dan belajar bersama, saling berbagi ilmu dan pengalaman yang menjadi bahan refleksi sehari-hari. Selain itu, LSFD terus berusaha mempelajari dan mengembangkan pemahaman filsafat yang mendasar seperti logika, epistemologi, ontologi, dan sejarah filsafat tanpa melepaskan diri dari ragam filsafat kontemporer. Kegiatan mengaji rujukan dasar filsafat, mempelajari keseharian dan mendengarkan pengajaran dari pihak kompeten di bidang filsafat menjadi agenda LSFD sehari-hari.

Kini LSFD memiliki media baru yaitu lsfdiscourse.org di mana semua orang dapat berbagai pengalaman reflektifnya melalui dunia maya. Laman ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan bagi masyarakat yang ingin mengenal filsafat lebih dekat, tanpa harus bertemu dengan berbagai kesulitan sistematis dalam filsafat. Demikian, dengan gembira, kami menyediakan kesempatan bagi kawan-kawan semua untuk berbagi pengalaman filosofis dalam bentuk esai bebas yang bertajuk utama filsafat.

Apabila kawan-kawan berkenan berbagi ilmu dan pengalaman penalaran, silakan buka laman kontribusi. Terima kasih atas kesediaannya untuk melingkar dan belajar bersama.

Ex Philosophia Claritas